Selasa, 24 Maret 2009

cari uang itu tidak gampang.

Bertahun-tahun bekerja menjadi bawahan, membuat pikiran dan jiwa saya lelah bukan main. tidak mempunyai banyak kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga. bahkan sampai sekarang saya belum bisa membawa mobil keluar rumah. karena waktu yang saya punya habis dengan kegiatan yang seharusnya sudah bisa diselesaikan sejak dulu.

saya sudah pindahkerja sebanyak dua kali dalam lima tahun ini, alhamdulillah saya masih diberikan kesempatan untuk bisa berkarir dengan jenjang yang lebih baik pada kesempatan kedua ini. bukan masalah pekerjaan yang saya keluhkan. tapi waktu! sedikit sekali waktu saya untuk bisa berkumpul dengan adik.. istri... orang tua.. seolah saya ini hanya menjadi robot yang berangkat pagi pulang malam.

apa artinya hidup jika begitu??

cari uang itu tidak gampang, namun kebahagian itu tidak akan datang karena uang... saya pernah melihat orang tua yang sudah renta di perempatan jalan. ia begitu rapuh, begitu tua, begitu sendiri... ia tidak ada yang mengurus.

begitu kejamnya ibu kota bahkan untuk orang yang sudah tidak sanggup untuk berjalanpun harus tetap dipaksa untuk mencari uang.

saya jadi teringat kata-kata orang tua saya. berusaha dan berdoa, itu adalah wasiat yang akan terus saya ingat. tapi seberapapun usaha yang dikerjakan seolah tidak akan mencukupi, segala bahan pokok mahal, banyak orang sudah lupa akan arti hidup. di jalan mereka begitu beringas. begitu ganas, bahkan tidak peduli lagi siapa yang benar atau salah.

saya sekali lagi mengingatkan diri saya, cari uang itu tidak gampang.. maka jangan pernah untuk tidak mensyukurinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar