Minggu, 29 Maret 2009

Pertemuan Kuliah ke-3

Berwirausaha berarti melihat peluang yang ada, mampu untuk mengenali segala kekurangan yang akan ditempuh, selain itu diperlukan adanya analisis pasar - nantinya kita akan lebih condong kearah mana sebagai seorang wirausahawan?. juga yang harus diperhatikan adalah aspek produk dari apa yang kita telah usahakan? apakah akan bertahan dalam jangka panjang atau jangka pendek?? lalu terpenting adalah.. strategi bersaing! karena percuma jika dalam berwirausaha kita melakukan semua perhitungan tapi tidak memikirkan strategi apa yang dilakukan untuk memperkenalkan produk kita kepada pasar?.

Kebanyakan para usahawan baru lebih memilih untuk membeli franchise nah bagaimana prospek kedepannya?
pertama-tama yang harus diingat saat membeli franchise adalah kita berarti tidak membuat suatu INOVASI baru! ini menjadi penting karena salah satu tugas wirausahawan adalah membuat sebuah "Gebrakan" yang membuat semua orang melihat kita sebagai individu yang berhasil. terlepas dari semua hal itu, membeli franchise memang mempunyai resiko yang kecil, disertai dengan baiknya sistem management dari perusahaan. maka kita sebagai franchisee tidak akan ambil pusing mengenai persoalan managerial!!

pilihan terserah pada masing-masing individu akan tetapi yang terpenting adalah bagaiman kita merealisasikan semua mimpi kita akan bisnis yang sukses...

dalam masyarakat Indonesia pada umumnya yang menjadikan kurang besarnya minta masyarakat adalah momok bahwa buat apa menjadi seorang "pedagang" kalau harus kuliah sarjana. lebih baik menjadi PNS atau menjadi karyawan! yang lebih parah adalah cara berpikir ini masih dianggap yang terbaik, sehingga jiwa kompetisi dalam masyarakat Muda Indonesia... sangat lemah... tidak mampu berkreatif... tidak mampu untuk berani mengambil resiko... lebih ingin untuk menjadi kacung... disuruh-suruh... serta terus-terusan di doktrin oleh pemilik perusahaan.

sudah sadarkan anda sebagai calon wirausahawan??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar