Senin, 23 Maret 2009

continue hari pertama kuliah

Selain itu juga saya di percaya oleh ayah saya untuk menjalankan usaha travel yang melayani trayek Jakarta – tegal, Sebenarnya bidang ini tidak terlalu saya kuasai akhirnya saya mempercayakan managemen travel itu kepada salah satu saudara baik itu dari segi promosi, serta pelayanan dan maintenance mobil, akhirnya saya hanya menerima hasil akhir berupa laporan bulanan. Memang tidak wortid tapi lumayan. Usaha ini juga masih berjalan hingga sekarang.

Lalu apa sih keinginan dan misi kedepan saya sebagai seorang wirausahawan? Yang ada dibenak saya saat ini adalah bias membuat sebuah usaha yang dapat mengayomi orang banyak, member orang tempat berteduh. Member lapangan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka. Lalu hal ini tidaklah cukup karena hal ini tentu membutuhkan tekad yang kuat dan focus. Mungkin kedepannya saya ingin keluar dari tempat kerja sekarang dan membuka toko hobby, karena buat saya toko hobby membuat pikiran dan jiwa saya bisa tercurah dengan segenap kekuatan penuh. Inilah dunia saya.

Obsesi atau mimpi? Wow ditanya seperti mungkin sepanjang halaman blog ini tidak cukup untuk menguraikan begitu banyak mimpi saya. Tapi berhubung dengan tema wirausaha tentu mimpi yang saya ingin wujudkan adalah, mejadi seorang jutawan tanpa harus mengeluarkan uang banyak! Mempunyai sebuah perusahaan sendiri yang bergerak dibidang IT dan WEB.

Sebuah mimpi tidak akan sempurna jika tidak diwujudkan, lalu apa saja yang sudah harus dilakukan dalam mewujudkan obsesi tersebut?

1.Mulai memperluas jaringan atau social network.
2.Memperlajari peta kekuatan lawa / competitor.
3.Member kepercayaan kepada orang lain, sehingga usaha bisa berkembang lebih cepat.
4.Mengenali diri sendiri artinya mengetahui kelemahan diri pribadi.
5.Mengumpulkan modal atau uang atau barang.
6.Mempunyai jiwa pemimpin, memulai dengan tidak meremehkan orang lain dan bisa maju dan sukses bersama, tidak lupa dengan para bawahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar