Senin, 30 Maret 2009

Sebuah Mesin waktu

saya mempunyai mimpi untuk mengubah waktu.. karena banyak pertanyaan yang belum terjawab... kenapa hal ini mesti terjadi... kenapa saya salah mengambil keputusan.. berikut adalah kutipan dari sebuah forum sains yang berbicara tentang mesin waktu.

"Bukan seperti doraemon yang bisa melakukan parking Mesin Waktu di dalam laci meja belajar Nobita, seorang anak SD kelas 4 yang bersekolah di Tokyo, Jepang. Mesin waktu merupakan sebuah penemuan lanjut yang dilandasi teori mengenai Warp Theory (Berpindah tempat menggunakan lompatan ruang dan waktu) ditambah dengan penerapan teknologi mekanika fisika. Akan tetapi masih tetap tidak sama seperti jurus "Berpindah Tempat Dalam Sekejap" milik SonGoku di Dragon Ball.

Sekarang saya akan ajak anda sedikit berangan-angan dikarenakan memang mesin sejenis ini sedang dalam tahap pembuatan oleh pihak pihak kuat seperti NASA dan Science Research Team of Europe Union.

Gambarkan dalam benak anda, sebuah mesin teleportation yang menggunakan Warp Gate yang berupa sebuah pintu gerbang besar yang akan mengantarkan anda ke tempat tujuan hanya dalam waktu super singkat. Seperti pintu kemana saja doraemon?! Mgkn seperti khayalan, tapi hal ini lah yang sekarang sedang dipercobakan USA, juga sebagai pelengkap GIG system yang sedang mereka kembangkan dimulai pada tahun 2005 kemarin.

Mesin teleportation yang berupa Warp Gate itu tentu berbeda dengan yang namanya Time Machine. Anda akan berpindah dari sebuah tempat ke tempat lain dalam sekejap memang, akan tetapi waktu yang anda alami adalah sama.

Manusia hidup dalam dunia 4 Dimensi. Panjang, Lebar, Tinggi dan Waktu, yang sering juga disebut Ruang & Waktu. Dengan menggunakan Teleportation Machine, anda akan berpindah ruang, katakanlah dari Jakarta - Tokyo, benar adanya berbeda ruang bukan?! Akan tetapi waktu nya tetap sama. Katakanlah anda berangkat dari Jakarta tgl 22 April 2006 Pukul 17:00, anda akan sampai di Tokyo pada tgl 22 April 2006 Pukul 20:01.

Koq beda 3 jam? Katanya hanya melalui kompleks dimensi Ruang?
Weits!!! Perbedaan waktu belahan bumi Jakarta dan Tokyo adalah 3 jam pada bulan April. Sehingga sebenarnya anda hanya membutuhkan 1 menit saja untuk melakukan travelling dari Jakarta - Tokyo. Menarik bukan?!

Lalu apa hubungan Teleportation Machine itu dengan Time Machine?!

Nahh ..
Ini dia inti pembicaraan kita kali ini.
Bagi mereka yang sudah mempelajari fisika di bangku kelas 3 SMU (Saya tidak tahu dengan kurikulum baru Indonesia), mereka akan mempelajari mengenai Teori Einstein (Saya lupa namanya) yang mengemukakan bahwa manusia di luar angkasa akan mengalami perubahan waktu lebih lambat dibanding manusia yang ada di bumi. Sebab mereka bergerak dengan kecepatan tinggi (Pesawat luar angkasa kan bergerak terus). Dimana manusia yang dibumi hanya bergerak dengan kecepatan nyaris 0 (Bobo, makan, tidur, kan tidak bergerak gerak kan? - Mumgkin kecuali yang sering tidur sambil lari-lari)

Sekarang masuk ke Inti permasalahan. Katakanlah d[R]eams pergi keluar angkasa dengan pesawat buatan Indonesia bernama "Gampang Meledak" ke planet pluto yang menurut perhitungan gw (kalau gak salah) sekitar 30 Tahun perjalanan (Pulang pergi katakanlah 60 tahun). Sedangkan Dr. Obscure di bumi melakukan aktifitas seperti biasa. Ditahun 2006 saat pesawat "Gampank Meledak" milik Indonesia itu terbang, d[R]eams dan Dr. Obscure masing masing memiliki 1 Warp Gate yang bisa menghubungkan tempat Dr. Obscure dan d[R]eams berada dan mereka bisa ter-teleport ketempat satu sama lain berada dengan melewati pintu tersebut.

Katakanlah 50 Tahun berlalu (Waktu bumi). d[R]eams belom sampe bumi nih. Akhirnya Dr. Obscure dan d[R]eams menyalakan Warp gate tersebut untuk bisa saling bercakap cakap dan melihat 1 dengan yang lain (Kek star wars bgt yeh?!) Disaat pesawat pergi di tahun 2006 Usia Dr. Obscure adalah 19 tahun, begitu juga dengan d[R]eams. Karena 50 tahun sudah berlalu, disaat menerima transmission Warp Gate, Dr. Obscure di bumi berusia 69 Tahun (Dan tahun di bumi adalah 2056). Bagaimana dengan d[R]eams?! Dia mengalami perlambatan waktu. Katakanlah dia masih sedikit lebih muda, berusia 30 tahun. Jadi tahun yang sekarang sedang dia jalani adalah tahun 2017. pusing kan?? tapi hal ini menarik karena mesin waktu adalah sebuah mimpi yang belum diwujudkan oleh para penemu kita. sebut saja james watt, thomas lafa edison, mereka adalah seorang pemimpi... kini berkat mereka hidup kita jadi lebih bermakna... tantangan kita lah sebagai pemuda dengan prestasi... untuk mewujudkan mimpi para pendahulu kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar